Kamis, 22 Juli 2010

Sejarah

SMK Rohmatul Ummah merupakan lembaga pendidikan tingkat menengah atas yang terletak di desa Jekulo Kidul Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus, lokasi gedung ini adalah lokasi baru yang dibangun dengan berlantai dua yang menempati tanah seluas ± 54.000 m² di Jekulo Kudus.
Ide beridirnya sekolah secara embrional di latar belakangi oleh beberapa hal, yaitu:
1. Mendirikan lembaga pendidikan formal di lingkungan pondok pesantren salafiyah Rohmatul Ummah
2. Dukungan masyarakat sekitar serta lembaga-lembaga di sekitar sekolah untuk didirikannya lembaga pendidikan setingkat SLTA yang berbasis nilai-nilai agama
3. Desakan para wali santri pondok pesantren salafiyah Rohmatul Ummah untuk segera didirikan lembaga pendidikan formal, agar para santri bisa mendapatkan pendidikan formal di lingkungan pesantren salafiyah
4. Gagasan serta cita-cita para muassis (pendiri) untuk mendirikan sekolah unggulan berlandaskan nilai-nilai religiusi dan modern dengan dibekali kemampuan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.
Dengan latar belakang diatas, kemudian Al-Mukarrom KH. Mahmudi Amam selaku pengasuh Pondok Pesantren Rohmatul Ummah Essalafy I, Al-Mukarrom KH.Sadzali Ridwan selaku pengasuh Pondok Pesantren Rohmatul Ummah Essalafy II, Al-Mukarrom KH. Abdul Majid selaku pengasuh Pondok Pesantren Rohmatul Ummah Essalafy III, Bapak Gunari A.Latif, H. Sholeh Faried, SE., Mohtarom, S.Ag dan para Ustadz mengadakan pertemuan guna merealisasikan pendirian lembaga formal di lingkungan pondok pesantren, pada akhirnya ada kesepahaman untuk mendirikan Yayasan Pondok Pesantren Modern Rohmatul Ummah dengan membawahi unit-unit pendidikan formal. Untuk kali pertama didirikan SMK keahlian Multimedia dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl